Jumat, 02 Juni 2017

6 KEBIASAAN BAIK DALAM MENGELOLA UANG BESERTA TIPSNYA



Kebiasaan mengatur atau mengelola keuangan sangat menentukan seperti apa kondisi finansial di masa depan. Apakah akan kaya? Atau malah miskin. Kalau tidak mau mengalami situasi yang terakhir, segera mulai menjalani kebiasaan baik dalam mengatur keuangan.

Sebagian orang sudah mempunyai penghasilan rutin setiap bulan. Namun, salah satu kesalahannya adalah pengelolaan yang tidak benar seperti terlalu boros. Ini akan membuat kondisi finansial carut-marut hingga ke depan.

Mulai sekarang, introspeksi diri soal pengelolaan keuangan. Ubahlah hal-hal yang tidak menguntungkan demi masa depan yang membahagiakan.

Berikut 6 kebiasaan baik mengelola keuangan yang harus segera diterapkan seperti ditulis cermati:


1. Catat pengeluaran dan pemasukan

Mencatat pengeluaran dan pemasukan sebenarnya sangat mudah dilakukan. Sebab, metodenya relatif sederhana dan bisa diterapkan siapa saja. Tujuannya jelas, agar Anda lebih mudah mengendalikan pengeluaran.

Dengan melakukan pencatatan, Anda bisa melihat lebih detail setiap perputaran uang dalam jangka waktu tertentu. Namun jangan sekadar mencatat saja, jadikan juga catatan ini sebagai acuan untuk melakukan perubahan dan memperbaiki kebiasaan keuangan yang kurang baik. Jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang.



2. Belanja secara cerdas

Hal ini mutlak dibutuhkan oleh para wanita, terutama yang sudah berkeluarga. Sebenarnya, banyak orang sudah menyadari dan tidak ingin menjalani kebiasaan belanja yang berlebihan. Namun, akibat tidak bisa menahan nafsu belanja yang tinggi, akhirnya harapan tersebut menjadi dilupakan.

Ada solusi yang bisa membantu untuk menghindari hal tersebut. Salah satunya dengan membuat skala prioritas. Caranya, Anda berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dibuat dalam catatan khusus. Dengan begitu, Anda dapat menabung lebih banyak sehingga ada cukup dana berlebih untuk berinvestasi.



3. Konsisten menabung tiap bulan

 Menabung adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan, tidak hanya sekarang, tapi juga di masa depan. Hanya dengan menabung, kehidupan dapat lebih tenteram dan akan merasa nyaman karena pengeluaran ke depan sudah ada disiapkan.

Berapapun penghasilan bulanan, usahakan untuk menyisihkan minimal 10 persen dari total uang yang didapat setiap bulan. Kalau mendapat gaji yang cukup besar, usahakan persentasenya lebih besar lagi.

Semakin besar uang yang ditabung, tentu semakin banyak uang yang bisa disimpan untuk menjamin masa depan.


 4. Kreatif dan berhemat

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk berhemat. Orang yang memiliki kebiasaan ini biasanya selalu memiliki cara yang berbeda kalau ingin menyimpan uang setiap bulan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan sistem amplop.

Untuk menjalankannya, Anda perlu melakukan sekali penarikan dana di ATM dengan jumlah yang cukup besar. Nantinya, dana yang diambil itu akan ditaruh dalam amplop sebagai anggaran pengeluaran selama sebulan.

Sementara uang yang masih ada di ATM adalah tabungan yang tidak bisa disentuh-sentuh, kecuali di kondisi yang sangat terpaksa. Dengan sistem ini, Anda akan dipaksa untuk bertahan dengan dana yang ada di amplop hingga tanggal gajian.



5. Punya asuransi

Salah satu kebiasaan baik dalam mengatur keuangan adalah mempunyai asuransi. Asuransi jiwa berfungsi melindungi keluarga dari kehilangan sumber nafkah penghasilan seseorang yang menjadi tumpuan keluarga jika dia meninggal dunia.

Sementara asuransi kesehatan berfungsi untuk mengatasi risiko keuangan karena sakit. Malah bisa menjadi pengganti nafkah karena pemberi nafkah utama tidak bisa bekerja saat sakit.


6. Investasi

Banyak orang yang takut berinvestasi karena merasa tidak punya cukup uang. Padahal itu salah besar, sekarang sudah banyak instrumen investasi yang hanya membutuhkan dana mulai dari Rp 100.000 sampai yang jutaan bahkan miliaran.

Kalau punya dana lebih banyak, Anda bisa membeli emas atau logam mulia lain, menabung di deposito, membeli saham, membeli properti, dan lainnya. Komponen Investasi tersebut memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan serta risiko masing-masing.


TIPS NYA KLIK LINK INI 



Mimin sudah kasih 6 kebiasaan yang kamu harus terapi dalam mengelola keuangan, tetapi apa gampang menerapinya jika kamu tidak terbiasa ?
disinilah yang paling mudah, bukan hanya kamu bisa menyimpan uang mu dan menjadikannya lebih banyak dari sebelumnya. kamu juga mendapatkan bonus setiap hari ^^

kapan lagi mendapatkan uang dengan mudah dan bisa mendapatkan tips tips dari aku.
cuma stalkerin blog aku dapet info nya , dan dapat penghasilan.

cukup mudah bukan ?
YUK SEKARANG KAMU JOIN !



Dapatkan Kelebihan VipDomino

- PROSES DEPO & WD LANCAR DAN CEPAT
- ONLINE 24 JAM NONSTOP
- PELAYANAN YANG SUPER CEPAT DAN SANGAT MEMUASKAN
- KARTU NYA BAGUS2
- LEBIH MUDAH MENANG NYA
- BONUS ROLLINGAN TERBESAR
- BONUS REFFERAL TERBESAR SEUMUR HIDUP


Let's Join With Us At Domino1945.com
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :

- BBM : D6123C68
- Skype : Vip_Domino
- WHATSAPP : +6281226700823
- LINE : VIPDOMINO99
- No Hp : +855-8173-4523



Tidak ada komentar:

Posting Komentar